Dinsos Siapkan Dapur Umum di Peringatan Satu Abad NU Besok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Februari 2023

Dinsos Siapkan Dapur Umum di Peringatan Satu Abad NU Besok

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Provinsi Kalsel, Achmadi. MC Kalsel/Rns


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka peringatan satu abad atau 100 tahun Nahdatul Ulama (NU) serta peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memberikan pelayanan dapur umum bagi para masyarakat.

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Achmadi menuturkan pihaknya akan mempersiapkan dua titik lokasi pelayanan dapur umum lapangan.

“Yang pertama posisi kita berada di lingkup Tahfidz Guru Wildan Salman, Tanjung Rema dan juga di titik kedua yaitu Kiram Park tempat venue acara,” kata Achmadi, Banjarmasin, Jumat (17/2/2023).

Dikatakan Achmadi, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (18/2) besok, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 5.500 paket makanan siap saji berupa nasi goreng serta cemilan gorengan.

“Perhari ini kita langsung bergerak mempersiapkan segala sesuatu untuk memasak makanan, sehingga pada Sabtu pagi bisa langsung disajikan kepada para jemaah. Kita terjunkan dua tim di dua titik yang berbeda,” ucap Achmadi.

Dengan momentum perayaan satu abad NU kali ini, dirinya berharap dapat dijadikan momen untuk bersyukur dan refleksi. Masih banyak tugas dan amanah yang harus ditunaikan.

“Semoga Kalsel tetap menjadi babusalam pintu dari keselamatan,” harapnya.

Puncak Peringatan Satu Abad NU digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2) kemarin, turut dihadiri berbagai tokoh penting, diantaranya Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden kelima RI Megawati, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri Presiden keempat Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Mantan Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. MC Kalsel/Rns

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner